Road Race Purwakarta Diminati Karena Tempatnya Strategis!

Motorplus - Rabu, 12 Maret 2014 | 13:38 WIB

Unity Pitstop NHK Open Road Race (UPNORR) 2014, beberapa minggu lalu (2/3) yang berlangsung di sirkuit Yon Armed 9 Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, diserbu 353 starter. Memang, di kawasan ini enggak pernah sepi starter.

Padahal, tepat satu bulan lalu di lintasan yang sama digelar balapan. Tahun lalu saja di Yon Armed 9 Sadang digelar 8 kali balap. Hebatnya selalu saja dipadati starter.

Ini jadi salah satu bukti lintasan yang panjangnya 1.000 meter dan lebar 5 meter jadi lintasan terlaris di wilayah Jabar.

“Sirkuitnya mudah dijangkau. Dekat dengan pintu tol Sadang. Letaknya tidak jauh dengan kota. Di tambah lagi antusias pembalap lokal sekitaran Purwakarta, Karawang dan Subang sangat tinggi,” bilang Herdi Risch, komandan Karawang Automotive Club (KAC), promotor UPNORR.

Peminat balap di kota Purwakarta mengalami kenaikan grafik, terutama rider pemula lokal. Dari setiap penyelenggaraan event jumlah pemula lokal selalu mengalami lonjakan.

Memang tidak bisa dipungkiri jika lintasan sirkuit jadi salah satu faktor untuk pembinaan bagi pembalap. Meskipun lintasan sirkuit Sadang 99% persen tikungannya ke kiri dan hanya satu tikungan ke kanan, namun antusias pembalap lokal tetap tinggi.

“Meskipun terbilang monoton, namun trek lurusnya lumayan panjang. Ini bagus untuk pembinaan. Terlena dengan trek lurus, salah perhitungan dengan batas pe- ngereman memasuki tikungan, bisa celaka bro. Aku harus super ekstra memberi masukan kepada rider pemula agar selalu kontrol dan tetap fokus,” ujar Doni Indra, owner tim Naskar Shetop 32 Don’s Motor KAC Niff Ngabret ini.

Lain halnya menurut Aldi Nugraha, pemula asal Karawang. “Enggak ada masalah. Dengan sering balapan di sini setidaknya menambah jam terbang,” ujar Aldi dari Srikandi Racing Team ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular