Regulasi Baru Peralihan Ke Motor 4-tak Untuk 2015, Santer Terdengar di Grasstrack Cilacap

Motorplus - Sabtu, 15 Maret 2014 | 12:00 WIB

Tahun 2014 ini jadi tahun terakhir eranya motor 2-tak di ajang grasstrack. Mulai tahun 2015 nanti motor 2-tak sudah tidak lagi bisa dipakai balapan. Kabar ini santer terdengar di Kejurnas Grasstrack Region 2, Seri I, yang berlangsung di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu lalu (1-2/3).

“Untuk tahun depan tidak seluruhnya motor 2-tak kita hapuskan dari grasstrack. Hanya motor 2-tak untuk kelas Bebek Modifikasi 2-tak yang ditiadakan musim depan,”jelas Arief Budhi P, Juri dari PP IMI yang mengurusi bidang grasstrack.

Pertimbangannya motor bermesin 2-tak sudah tidak ada pabrikan yang memproduksi, sehingga mau tidak mau harus mengikuti perkembangan. Ha-nya untuk motor sport 2-tak masih dipertahankan kelasnya karena sampai saat ini masih ada yang memproduksi.

“Kalau tim dan pembalap ngikut aja asalkan jelas regulasinya dan sosialisasinya sudah dilaksanakan jauh-jauh hari,”tutup Ricard Sutrisno yang memilih menjadi manager tim dari saudaranya sendiri Edward Sutrisno, grasstracker asal Jawa Tengah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular