Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR 2010 Jogjakarta, Kelirnya Main Bulan-Bintang

Motorplus - Senin, 17 Maret 2014 | 13:51 WIB

MotoGP memang punya penggemar yang tak sedikit. Seperti Fany Gustiara yang juga mahasiswa jurusan teknik mesin Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini.

Sebagai fans berat Valentino Rossi, diwujudkan lewat Kawasaki Ninja 150RR keluaran tahun 2010 miliknya. Tunggangan itu dibuat sama layaknya tunggang an rider pujaannya tersebut.

“Saya sangat ngefans Rossi. Sebab kepiawaianya dalam menekuk motor sangat mumpuni. Belum lagi style-style motornya sangat bagus. Namun, saya paling suka corak motor Rossi yang dipakai balap saat tertentu,” jelasnya

Misalnya, ketika racer bernomor start 46 itu memakai motor yang coraknya bermain warna, seperti bulan-matahari. Ya, walau nggak sama persis dengan motor Rossi, setidaknya Fany sudah membuktikan kalau Vale (sapaan Rossi) adalah idolanya.

Memang, menurut Fany, motornya masih sedikit terlihat standar. Tapi, sebenarnya sudah banyak yang diubah. Seperti body full sudah dicustom ulang dengan bahan fiberglass oleh Thio Modified Jogja (TMJ). “Memang bodi full agak dibikin ramping sedikit, sehingga lebih pas dan terkesan lincah,” tambah Fany.

Meski hobi bermain warna dan ubah penampilan motor, tapi tidak mengesampingkan unsur safety, adalah prinsip utama Fany dalam memodif motornya. Sehingga, variasi-variasi atau part yang dipasang juga tidak lepas dari unsur tersebut di atas. “Apalagi teman-teman dalam klub Jogja Punya Ninja (JPN) juga selalu mengedepankan hal tersebut. Walau motor dimodif extreme, tapi unsur safety tetap menjadi yang nomor satu atau yang paling utama. Karena dipakai buat turing juga,” tutup Fany yang asli Kuningan, Jawa Barat ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular