Honda GL-100 1992 Jakarta, Motor Pabrikan Jepang Cangkok Part Motor Amrik Buat Modifiikasi

Motorplus - Kamis, 27 Maret 2014 | 14:47 WIB

Iman Sundjoto yang punggawa BMW Service Cipinang, mengawinkan part Harley-Davidson (H-D) ke Honda GL-100 yang digarapnya. Bukan dibawa ke penghulu, tapi part H-D dipasangkan ke GL-100 yang notabenenya berbeda kasta antara satu sama lain.

“Ada beberapa part Harley yang dipasangkan. Seperti sok belakang ambil dari H-D Sportster, cover knalpot pakai Screamin Eagle, dan lampu depan juga dari Sportster,” ujar Iman yang bengkelnya di Jl. Pembina 1, RT 15/02, No. 2, Cipinang, Jakarta Timur.

Bukan cuma asal comot part-part H-D. Tapi, semua part yang dipasang disesuaikan dengan aliran modifikasi yang mengarah ke gaya tracker. Makanya, saat terpasang part-part tersebut tampak serasi di motor buatan Jepang ini.

Selain part H-D untuk mendapatkan tampilan yang sesuai pada motor garapannya, Iman juga mengkanibal beberapa part motor Jepang. Seperti tangki, swing arm, dan teromol belakang menggunakan part Yamaha DT 125. Untuk sok depannya, pakai milik Honda Tiger yang ditopang segitiga Yamaha Byson.

Imbangi tampang baru yang lebih sangar, sektor mesin ikut dijamah. Sebagian besar part mesin sudah diubah menggunakan part Honda Tiger. Termasuk blok dan head silinder yang menggunakan full milik Tiger. Makanya, selain bertampang sangar tenaga GL-100 bergaya tracker ini juga boleh diadu, bro. Biar cuma main kanibal, kalau penempatannya tepat, hasil yang didapat juga keren! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Swallow

Sok belakang : HD Sportster

Knalpot  : Custom

Teromol depan : Suzuki TS125

Head silinder : Honda Tiger

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular