Jorge Lorenzo Mengaku Bikin Kesalahan di Seri Perdana MotoGP 2014

Motorplus - Rabu, 26 Maret 2014 | 12:35 WIB

Pembalap yang digadang-gadang Yamaha bisa memberikan hasil bagus di seri perdana adalah Jorge Lorenzo. Namun malang nasib pembalap asal Spanyol itu, lantaran ia justru mengalami insiden di lap pertama MotoGP Qatar (23/3) lalu. Tidak ingin pihak Yamaha kesusahan dibuatnya, sang juara dunia MotoGP sebanyak 2 kali itu pun mengaku melakukan kesalahan.

“Saya mengaku melakukan kesalahan. Sudah lama sekali hal ini tidak terjadi padaku saat balapan berlangsung. Ya itulah manusia. Tidak ada yang sempurna dan terkadang mengulang kesalahan. Apalagi karakter ban sangat berbeda dengan ban tahun lalu. Belum lagi karakter lintasan yang lebih dingin dari kondisi sebelumnya,” jelas Lorenzo.

“Ya memang saya kurang perhitungan saat itu. Dimana kondisi ban depan dan belakang belum siap digeber habis, namun saya sudah melakukan pengereman terlalu dekat ke tikungan. Pastinya sangat memalukan kehilangan banyak poin dari 3 pembalap terdepan (Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa). Beruntung Rossi mampu menunjukkan potensi besar motor kami, meski mengalami masalah pada grip ban,” sambungnya.

Namun Lorenzo tidak mau larut dalam kekecewaannya pasca MotoGP di Qatar. Lantaran musim kompetisi di MotoGP 2014 baru berlangsung. Masih banyak seri yang akan ia lalui dan harus tetap menatap positif untuk meraih hasil terbaik di seri-seri berikutnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular