Nakagami Diskualifikasi dari Hasil Lomba Moto2 Qatar, Karena Komponen Ilegal di Motornya!

Motorplus - Rabu, 26 Maret 2014 | 13:08 WIB

Perjuangan keras Takaaki Nakagami untuk meraih kemenangan hingga mempertahankan posisinya saat bertarung dengan Esteve Rabat di Moto2 Qatar akhir pekan lalu, dibatalkan. Setelah dilakukan scrutineering usai lomba, tim teknis Dorna Sports (promotor MotoGP) menemukan komponen ilegal di motor milik Nakagami.

“Seperti biasanya, kami selalu melakukan pengecekan pada setiap motor usai balapan berlangsung. Petugas kontrol teknis kami menemukan ada yang janggal pada penggunaan Air Intake System (lubang isap gas bakar) di motor milik Nakagami. Sehingga membuat saya selaku Race Director mengambil keputusan untuk mendiskualifikasi Nakagami dari hasil balap,” ujar Mike Webb.

“Setelah kami melakukan pengusutan lebih dalam, ya memang komponen air intake system di motornya memang belum lolos scrut. Jadi ya tidak ada pilihan lain, selain diskualifikasi,” sambungnya.

Awalnya Idemitsu Honda Team Asia tidak mengaku melakukan kesalahan. Lantaran apa yang mereka perbuat itu mereka anggap sudah sesuai regulasi. Setelah melakukan banding ke FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) selaku badan tertinggi balap mobil dunia, FIM malah sepakat dengan Dorna Sports. Hingga akhirnya keputusan diskualifikasi tidak berubah. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular