Honda Luncurkan Motor Konsep NM4 Vultus, Siap Diproduksi Dalam Waktu Dekat!

Motorplus - Kamis, 27 Maret 2014 | 18:02 WIB

Honda NM4-1

Honda Motor Corporation (HMC) kembali meluncurkan produk anyarnya di Jepang, yaitu Honda NM4 Vultus. Meski masih dalam model konsep, namun motor yang tersedia dalam 2 varian tersebut, kabarnya bakal segera diproduksi oleh manufaktur berlogo sayap mengepak itu.

Desain motor ini sebenarnya artikulasi dari konsep Neo-Futuristik dan Provokatif. Dimana konsep itu terwujud dalam model dan desainnya. Lantaran desainnya sendiri yang terlihat gambot dan serba meruncing pada bagian depan. Ada juga yang mengatakan bahwa motor ini adalah gabungan dari beberapa produk yang pernah dimiliki Honda. Diantaranya adalah Honda DN-01 dan Honda Valkyrie, bahkan konsep motor Akira.

Honda NM4-2

Berbasis mesin 745 cc dengan konfigurasi 2 silinder, motor ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 54 daya kuda. Sementara untuk menyokong kenyamanan dan pengalaman berkendara, Honda menyematkan teknologi sistem transmisi dual clutch. Jadi perpindahan antara gigi tidak akan terasa.

Sistem transmisi di motor itu sendiri menyerupai sistem transmisi di mobil mewah. Yang biasanya dikenal sebagai tiptronic transmission. Dimana motor ini bisa dioperasikan dengan sistem transmisi otomatis dan juga semi-otomatis. Sistem seperti ini sebelumnya sudah digunakan di Honda DN-01.

Bagian depan terlihat seperti robot, kemudian pada panel spidometer, bisa berubah warna

Bagian lain yang bakal menjamin kenyamanan para penggunanya nanti, adalah folding rear seat yang bisa jadi sandaran pengendara. Jadi saat ingin membonceng teman pun, sandarannya tinggal dikembalikan ke posisinya (un-folding).

Jok belakang yang bisa dilipat dan jadi sandaran pengendara

Motor ini tersedia dalam 2 varian, yaitu NM4-1 dan NM4-2. Perbedaannya adalah terlihat pada aplikasi side-boks pada NM4-2. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular