Yamaha V-ixion 150 2011 Purwokerto, Tracker Cruiser Untuk Istri Tercinta dan Putri Pertamanya Salsabila Putri Reifa

Motorplus - Jumat, 11 April 2014 | 16:26 WIB

Rendi Susanto asal Kota mendoan, Purwokerto, Jawa Tengah merupakan tipikal ayah yang baik. Sebagai bentuk cinta kasih pada kelahiran putri pertamanya, doi kasih hadiah berupa motor modifikasi untuk istri tercinta Fadila atas kelahiran putri pertamanya Salsabila Putri Reifa. Yaitu, motor modifikasi bergaya Tracker Cruiser.

Olah karya ubahan bentuk ini dipermak Siswo Winoto dari rumah modifikasi Win’s Paddock (WP) Purwokerto. Makanya, ciri khas WP begitu kental. Apalagi, konsep ala Tracker Cruiser (TC) sedang digemari modifikator mesra disapa Wiwin ini. Selain itu, nilai bentuk dipadu kemasan ala detail, terlihat mewah.

“Konsep motor ini lebih mendekat pada bentuk ala Tracker. Namun, bukan Street Tracker (ST), karena lebih simpel pada ubahan bodi dan cenderung pilih sudut rake sempit agat gesit. Untuk motor ini, lebih condong pada desain TC karena sok depan lebih centang dengan rake panjang. Sehingga, sok depan lebih selonjor,” buka modifikator dari Jl. Sunan Ampel, No.9, Pabuaran, Purwokerto ini.

Konsep ala TC memang menonjol pada rake depan yang jauh dari konsep tegak. Karena, Wiwin membuat sudut komstir baru yang lebih miring. Konsep ala TC ini dibuat total. “Sasis saya buat ulang untuk semua bagian. Seperti sasis utama dari bagian komstir memakai pipa 1 inci,” jelas modifikator yang akan segera mengakhiri masa lajang pada waktu dekat ini. Aseeek!

Makanya, secara visual besutan terlihat menarik dan lari dari konsep asli V-ixion yang kental dengan nuansa sport. Apalagi ergonomi sasis belakang dibuat nyaman dengan postur jok rider yang rendah. “Sub frame saya buat pendek pada bagian belakang tangki dan foot step saya buat lebih maju. Makanya posisi riding lebih nyaman,” aku Wiwin yang pakai pipa besi 3/4 inci buat sub frame. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 2,75X18

Ban belakang: IRC 3,00X16

Pelek depan: TK 2,15X18

Pelek belakang: TK 2,15X16

WP: 0815-4888-6755

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular