Ganti Cover Body Yamaha Xeon Dengan GT125, Pokoke Tinggal Plek!

Motorplus - Minggu, 6 April 2014 | 11:05 WIB

Lebih segar dengan cover body GT125

Bagi pemilik Yamaha Xeon 125 keluaran awal, jangan khawatir ketinggalan zaman! Xeon keluaran awal juga bisa kok dibikin seger lagi tampilannya. Caranya menggunakan bodi Yamaha GT 125 yang baru launching pada tahun 2014 ini. Lho, gimana caranya, bro?

Langkah awal sih, inden partnya GT 125 dulu di Bengkel Resmi Yamaha terdekat. “Sayangnya inden partnya GT 125 ini lumayan lama, setelah 3 bulan inden di Yamaha DDS Cempaka Putih masih ada beberapa part yang belum lengkap,” ungkap Dani, salah seorang pemilik Yamaha Xeon keluaran tahun 2010 ini.

Part-part yang di-inden adalah satu set body depan beserta headlampnya dan satu set cover bodi belakang sayap kepunyaan GT 125. Untuk body belakang, kurang lebih hampir sama dengan generasi Yamaha Xeon sebelumnya hanya saja stripingnya bisa diganti dengan punya GT 125, dan ditambahkan emblem GT 125 apabila ingin terlihat lebih fresh.

“Untuk pemasangan body depan GT 125, hanya tinggal bolt on aja tanpa ada modif-modif atau ubah rangka. Karena dudukan baut rangka dengan body hampir sama semua, socket lampu utama pun sama saja tidak ada beda.” Tutur Dani yang juga salah satu member dari club Xeoners Indonesia Chapter Jakarta.

Ganti cover depan harus satu set dengan dek belakang

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengganti full ‘baju’ Yamaha Xeon menjadi Yamaha GT 125 ini Rp 1,5 jutaan. Tetapi, itupun tergantung kebutuhan, kalau hanya ingin mengganti body depannya saja tentu tidak perlu mengeluarkan kocek sebesar itu. Cukup terjangkau lah bagi pengguna Yamaha Xeon generasi awal yang ingin terlihat lebih fresh, apalagi yang skubeknya sudah banyak lecet – lecet akibat jatuh atau tergores di tempat parkir.

Bagi yang hanya ingin merubah body depan GT 125, bisa membeli satu set body depan dan dek belakangnya saja. Bisa tebus dengan harga Rp 425 ribu. Sedangkan headlampnya, bisa ditebus dengan harga Rp 322 ribu, total kocek yang harus dikeluarkan Rp 747 ribu.

Selain untuk Xeon 125 generasi awal, satu set body GT 125 ini juga bisa diaplikasikan untuk Xeon RC 125, lho! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular