Bridgestone Bakal Bawa Ban Kompon 2013 di MotoGP Austin, Tanpa Heat Resistant

Motorplus - Rabu, 2 April 2014 | 12:48 WIB

Tahun 2014 adalah tahun pembuktian produk Bridgestone yang menggunakan teknologi tahan panas (heat resistant). Tapi pada aplikasinya, tidak banyak keluhan tentang grip ban yang tidak sesuai ekspektasi. Bahkan para pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP merasa kesulitan menemukan setup tepat saat menggunakan ban balap 2014.

Meski demikian, hasilnya agak berbeda dari sesi tes yang telah berlangsung sebelum seri perdana dimulai di Losail, Qatar lalu. Namun Bridgestone masih punya tugas untuk tetap memperbaiki struktur kompon ban milik mereka. Untuk berjaga-jaga, manufaktur karet bundar asal Jepang itu pun bakal membawa kompon ban belakang yang mirip tahun 2013 di MotoGP Austin. Dimana ban tersebut takkan menggunakan teknologi heat resistant.

Tapi jika memang prediksi jumlah minimal ban 2014 takkan terpenuhi di seri Austin, maka Bridgestone bakal memasok kompon ban 2013 kepada semua pembalap.

“Kami merasa ini adalah opsi terbaik. Dari pada menyajikan 2 kompon ban yang sama berbeda tahun dalam sekali race. Ya memang kondisi di MotoGP Austin nantinya adalah pengecualian. Kompon 2014 yang sudah dimodifikasi berdasarkan masukan dari pembalap dari hasil tes dan seri pertama 2014, bakal kembali kami pasok di seri-seri setelah Austin,” ungkap juru bicara Bridgestone.

Kesannya mungkin bakal menguntungkan para pembalap Yamaha termasuk di tim Tech3, tapi kenyataannya mereka pun tidak berkutik melawan dominasi duo pembalap tim Repsol Honda di MotoGP Austin 2013.

Progres nyata penggunaan ban kompon 2014, bakal terlihat di seri setelah MotoGP Austin. Dimana itu adalah ban yang bakal dipasok Bridgestone hingga akhir musim nantinya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular