Hujan Deras di Sirkuit Jerez, Jadi Tantangan Terbesar Duo Ducati Lakukan Tes Privat

Motorplus - Jumat, 4 April 2014 | 10:44 WIB

Lantaran diperbolehkan regulasi untuk turun di kategori Open Class (OC), tim Ducati pun melakukan pengetesan secara privat di Sirkuit Jerez, Spanyol selama 2 hari yaitu Rabu-Kamis (2-3/4) kemarin. Namun sayang, ambisi tim merah asal Italia itu terhalang kondisi hujan dan sirkuit basah. Akibatnya, duo pembalap Ducati yaitu Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso tidak bisa maksimal melakukan pengetesan.

Meski demikian, ini menjadi tantangan besar. Karena mereka harus memastikan kontrol elektronik berspesifikasi sama dengan software di Factory Bike (FB), bekerja baik. Hasilnya pun terlihat memuaskan dan kedua pembalapnya merasakan bahwa software ECU spek FB tidak mengalami masalah.

Tapi untuk melakukan pengetesan performa mesin dan pengumpulan data untuk riset selanjutnya, bisa terbilang gagal. Apalagi kondisi sirkuit memang tidak sepenuhnya kering dalam sehari. Setidaknya rencana pengembangan yang sudah mereka data di sirkuit ini, harus di re-schedule ke waktu yang lain. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular