Wawancara Luigi Dall’lgna Mekanik Tim Ducati, Semua Tim Dilibatkan Untuk Software

Motorplus - Selasa, 8 April 2014 | 09:22 WIB

Luigi Dall’lgna. Tidak ada cuma sebagian pihak yang diuntungkan

MOTOR Plus (MP): Saat tes di Sepang kedua, pihak Magneti Marelli menggeluarkan software terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding versi perangkat lunak sebelumnya. Bagaimana menurut anda soal perangkat lunak itu?

Luigi Dall’lgna (LG): Sebenarnya penggunaan single software sudah dilakukan tahun lalu untuk tim yang turun dengan motor CRT (Claiming Rules Team). Dari sinilah Dorna menginginkan semua tim berkontribusi untuk ikut mengembangkan software di ECU yang dipakai tahun ini.

Tapi, prinsipnya semua tim tahun ini diharapkan bisa mengo-perasikan sofware secara baik. Ducati sendiri turut memberikan masukan untuk pengembangan software. Kami melakukan ini karena kebutuhan untuk bikin Ducati lebih baik lagi. Sudah tiga tahun ini kami tampil kurang baik. Jadi sebenarnya semua tim punya kesempatan untuk memberikan masukan kepada Dorna supaya sofware bisa gampang digunakan. Tidak ada aturan ini hanya dikembangkan untuk sebagian pihak.

MP: Bagaimana menurut Anda soal seamless transimission?

LG: Ini menyangkut elektronik girboks. Saat pindah gigi dibantu perangkat elektronik yang tidak bikin tenaga motor berkurang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular