Honda Mega Pro 2008 Banjarnegara, Kolaborasi Dua Modifikator

Motorplus - Minggu, 20 April 2014 | 15:47 WIB

Gaya modifikasi Street Fighter (SF) yang menjamur di Jawa Tengah wilayah Barat alias West Jateng Style (WJS), memiliki ciri khas. Yaitu, punya buntut cepak. Tapi, memang gaya ini yang lagi beken dan menjadi ciri WJS sejati. Namun, bukan berarti asal buntung langsung jadi jagoan jalanan. Justru, detail ala SF harus main juga. Dan juga bukan hanya single seater yang bisa dicoba pada style ini. Double seater pun layak diaplikasi dengan konsep garang yang dikejar.

Contohnya, Harjito yang bos gerai modifikasi Moto Custom (MC) Banjarnegara, Jawa Tengah. Jika modifikator lain demen bikin jok single seater, ayah satu putri ini malah bikin konsep WJS yang memiliki jok boncenger pada motor milik Khoerul Aji yang juga berasal dari kota yang sama. “Cirinya tetap saya pakai, namun aplikasinya saya bikin beda. Selain itu SF bukan cuma sangarnya aja yang menonjol. Detail pilihan bentuk dan komponen variasi dan warna, juga harus jelas,” buka modifikator muda ini.

Caranya dengan membuat sub frame baru pada buntut belakang. Sub frame bawaan motor yang memiliki postur flat khas produk Honda, dipangkas habis. Lalu, modifikator beken disapa Jito ini membuat sudut sub frame belakang dengan material pipa besi 22,5 mm yang dibuat menjulang agar pas dengan desain jok model berundak.

Untuk material bodinya, Jito pakai fiberglass yang didesain runcing di belakang, sesuai lampu stop Honda Revo. Sedang bodi tengah, Jito sengaja pilih desain rapat sesuai lekukan bawah tangki.

Biar makin menarik aksen visual, modifikator berambut lurus ini pilih ornamen sasis tubular ala Ducati Monster. “Saya cuma pakai pipa 1 inci dan pipa 0,5 inci. Modelnya suka-suka aja, biar ngepas sama bodi,” cuap modifikator yang berlamat di Jl. Simpang Tiga, No. 12, Klampok, Banjarnegara ini.

Untuk finishing kelir bodi, Khoerul Aji kasih order ke Mahmud dari MX Custom di daerah Karangkobar, Banjarnegara. Beda modifikator nih. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Zeneos 100/70-17

Ban belakang: Swallow 150/60-17

Pelek: V-Rossi

Lampu depan: Jupiter MX

MC: 0857-1948-0036

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular