Yamaha Bolt Cafe Cruiser jadi CF, Menjadi Daya Tarik Pengunjung BIMS 2014

Motorplus - Minggu, 13 April 2014 | 21:21 WIB

Sosok Bolt Cafe menjadi daya tarik pengunjung BIMS 2014

Mungkin, tak sedikit dari bikers yang rindu dengan pacuan bergaya vintage. Jadi, tak selalu harus bergaya modern. Sebab, Yamaha Bolt Cafe yang ditampilkan Yamaha di ajang Bangkok International Motor Show 2014 ini, menjadi pusat perhatian pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang matanya melotot ke semplakan Yamaha yang kental nuansa cafe racer ini.

Gaya besutan cafe to cafe yang dianut Bolt Cafe, juga bisa jadi rujukan buat sobat yang tengah mencari inspirasi tema modif semplakan sport-nya.

Belt tetap jadi penggerak roda belakang. Sok, ditopang Ohlins

Sebab, sejatinya Bolt mengusung tunggangan bergenre cruiser. Terutama, macam sportster githu deh. Namun, untuk menunjukkan kesan bahwa Bolt modifable, maka Yamaha coba menampilkan style berbeda. Yaitu, kustom kulture lewat tema cafe racer (CF).

Di Bolt Cafe ini, tak ada lagi sepatbor belakang yang menjuntai panjang ke belakang. Karena, tak sesuai kaidah cafe racer dong. Maka itu, demi memperkuat konsep, sub frame yang tadinya rendah dibuat lebih naik sejajar tangki yang masih pertahankan bentuk standar.

Setang dibuat merunduk dengan gaya spion di setang

Setelah itu, dibuatkan cover body belakang yang membulat layaknya buntut tawon ciri khas CF. Dari sub frame ini, juga muncul dudukan buat pemegang stoplamp. Jadi, tak ada lagi tuh yang namanya penahan cipratan kotoran dari roda belakang.

Masih dari buritan, sok ganda yang diaplikasi Bolt standar juga tetap difungsikan. Hanya saja, kini sok ditopang Ohlins. Seperti halnya pipa saluran buang alias knalpot. Tetap pertahankan standar. Tetapi, agar terkesar sangar, sudut knalpot yang aslinya sejajar, kini dibuat naik. Dan, penggerak roda belakang model V-belt tak diubah menjadi rantai. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular