Yamaha X-Ride 2013 Jakarta, Ingin Off-road Atau Bergaya Aspal Alias Supermoto

Motorplus - Jumat, 25 April 2014 | 19:16 WIB

Sejak dilaunching pada awal tahun lalu, Yamaha X-Ride sejatinya punya pasar tersendiri diantara skubek lainnya yang ada di Indonesia. Tidak sedikit pengguna skubek ini yang masih belum puas dengan tampilannya.

Pria yang hanya ingin dipanggil Hery, salah satu owner X-Ride yang kudu memilih tema pacuannya. Iya, ingin off-road atau bergaya aspal. Maksute, supermoto.

Gerai modif Teguh Custom di Jl. Bunga Rampai 3, Gg. 6, No. 12, Perumnas Klender, Jakarta Timur, jadi tempat pelarian Hery yang sudah putuskan konsep supermoto buat besutan hariannya ini.

“Niatnya ingin bikin tema supermoto, tetapi saya tidak ingin meninggalkan ciri khas X-Ride ini,” ungkap Teguh. Makanya, ciri khas skubek yang memakai pelek ukuran 14 inci tidak dihilangkan.

Hanya saja, modifikator yang senang bertopi itu mengganti pelek standar pakai merek Road Art yang punya spesifikasi lebih lebar dari velg standarnya. Lalu, lingkar roda dipasang ban CST ukuran 120/80-14 untuk belakang, dan Battlax ukuran 110/80-14 untuk depannya.

Begitunya, agar terlihat lebih gagah, Teguh customized sok depan standar. Tujuannya, agar kaki menjadi lebih jenjang alias tinggi panjang macam model berjalan di catwalk. He,he,he.

Demi mempercantik tampilan sok depan pun, diaplikasi kondom sok milik Honda CRF yang dikawinkan dengan sepatbor depan Yamaha YZ 125.

Yang menarik, ada dibagian sepatbor belakang. Sebab, Teguh mengkawinkan dengan sepatbor belakang Yamaha Byson dengan X-Ride. Bentuknya pun jadi lebih menarik dan eye catching.

“Cara pasangnya, sepatbor X-Ride dipotong bawahnya dan sisakan hanya bagian atas. Sedangkan sepatbor Byson juga wajib dipotong dan disisakan bagian bawahnya. Lalu, dua pasang sepatbor ini disatukan dengan cara dibaut agar bisa dibongkar-pasang,” tutup Teguh. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Raiser setang: Handmade

Lampu sein: Custom

Jok: MBTech

Knalpot: Kawasaki KLX 150

Teguh Custom : 0816-1693-942

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular