Harley-Davidson Shovelhead 1978 Bandung, That’s Why God Made Evo….

Motorplus - Rabu, 16 April 2014 | 18:38 WIB

Benar-benar langka! Tak hanya H-D Shovel yang jadi kategori the best and real  big twin Harley-Davidson, tapi customized ini melibatkan banyak seleb bikers. Coba simak, siapa aja yang jadi biang kerok terciptanya chopper ol skool ini?

Frame  terlahir dari kerjasama dua builder kategori legend, Mr. Sinyo Edan asal Cimahi dan Hoho Yulianto the hardcore chop asal Semarang. Tak sampai disitu, nama-nama beken ikutan nimbrung. Seperti detail dituntaskan Didot Retrogrades Slaughterhouse untuk urusan sepatbor dan Ikman Buretos Leather untuk stoplamp dan jok.

Belum cukup, hadir juga Reka Puji Asmara, builder nyentrik Jogjakarta asal Sofiesskullchopper untuk knalpot. Belum cukup? Indra The Bluessman dari bendera Razzle-Dazzle Chopper untuk gas tank dan headlamp Jefry untuk custom tangkinya. Busyet..pada reuni nih!

Nggak heran kalau Yurides Indra ST alias Ndra King  boleh berbangga atas tunggangannya ini. Ia tahu betul betapa Shovelhead sangat berharga dan  wajar digarap para legend. Ini ujud penghormatan sempurna kepada Shovel!

Estetikanya tak diragukan lagi. Desain umum menganut chopper ol skool murni. Masing-masing builder menorehkan spesialisasinya. Rangka menganut hardtail nyaris sempurna. Rake dan dimensi padat dari centerbone ke belakang sangat ideal. Sinyo yang cleac dan Hoho yang radikal bersinergi apik.

Kemewahan detail diambilm alih  builder lainnya. Ikman yang gape di soal engraving kulit tentu saja mampu ‘bersaing’ dengan Indra Bluess sang seniman yang suka detail. Desain knalpot Reka tak mau kalah, dibuat mewah dan rada njelimet  tapi jauh dari kesan poser. Dimensi   tangki yang ditawarkan Jefry juga nemplok di backbone motor ini.

Pertanyaannya, apa hubungannya dengan judul yang diberikan Em-plus? Ini jawabannya: God make evo to keep yuppies from Shovelhead. It’s ring a bell? Shovel for real biker, and real custom! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular