Modifikasi Honda New Vario 110 Fi Ala Pabrikan

Motorplus - Sabtu, 2 Mei 2015 | 17:21 WIB

Sporty futursitik, muncul saat mata tertuju pada modifikasi Honda New Vario 110 Fi ala pabrikan alias bikinan AHM ini. “Matic 110 cc ini, dilaunching bernuansa elegan sedarah dengan generasi sebelumnya. Karena ini modifikasi, tentu wajib dibikin beda. Makanya dipilih bernuansa sporty futuristik, menganut gaya Honda Civic Type R yang mewah,” jelas Djalu Pratomo, Product Support MPA Division PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga merupakan tim kreatif dari AHM Desain.

Modifikasi Honda New Vario 110 Fi ala pabrikan ini kejar tampilan Civic Type R. Jubah Vario warna Glam Red dikerok dan diganti warna merah kepunyaan Sikkens. Hampir semua kena semprot cat Sikkens. Tak luput juga dek yang dilebur hitam glossy. Makin mewah, kala underseat diganti menggunakan carbon kevlar. Serta jok dibikin berundak dengan sentuhan warna tricolor (merah-hitam-putih), layaknya mobil sport.  “Supaya terlihat nyetrik, sirip yang ada di kiri-kanan underseat ikut diberi lis merah,” tutur Djalu sambil menunjuk dek.

Dukung tampilan sporty, tren papas sepatbor belakang turut dilakukan. Ini bukan mengurangi fungsi sepatbor. Tapi, gaya ini lagi booming di kalangan pembesut motor sport. Sebagai pengganti sepatbor, penahan cipratan air adopsi kepunyaan aftermarket untuk motor sport 250 cc.

Enggak kalah seru, saat mata tertuju ke bagian kaki-kaki. Terutama pad pelek. Pasalnya, pelek motif bunga disulap lebih manis dengan sentuhan beda warna antara palang dan pegangan ban. Alhasil modifikasi Honda New Vario 110 Fi ala pabrikan tampak Ciamik rek..! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Handle rem: BIKERS

Knalpot: Leo Vince

Sok belakang: Ohlins

Ban: Zeneos ZN62

Jok: MB-Tech

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular