Kawasaki New Ninja 150 RR 2013 Bekasi, Techno Art Bernuansa Papan Elektronik PC Ownernya Warnet

Motorplus - Senin, 21 April 2014 | 07:44 WIB

Pilihan tema airbrush Kawasaki Ninja 150 RR ini, dipengaruhi pekerjaan yang digeluti pemilik motor. Yups, Boby Kuswandi tiap hari ketemu papan PCB, dunia maya, monitor dan hardware yang ada di komponen komputer. Kenapa bisa? Boby owner dari warnet di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Makanya, saat modifikasi besutan kesayangan, Boby terbesit airbrush techno art. “Karena melambangkan wirausaha yang digeluti. Selain itu, motif PCB yang diterapkan di Ninja terlihat lebih eksklusif dan belum banyak yang pakai grafis ini,” bilang Boby yang juga punya warnet di Bekasi Barat.

Dalam realisasi konsep techno art, Boby memilih merek Spies Hecker sebagai pewarna. Ngomongin bodi, New Ninja RR terlihat makin garang dengan tampilan baru Aprilia RSV4. Yups, soal baju baru RSV4, ini hasil garapan DJ Custom. “Terbuat dari fiberglass dengan konsep bolt on,” bilang Deddy Dermawanto, dari DJ Custom di di Jl. Raya Jati Kramat No. 88 (Samping Pom Bensin), Pondok Gede, Bekasi.

Hanya saja, ada sedikit penyesuaian di sektor belakang supaya bodi terpasang kokoh. Frame belakang, wajib dipotong sekitar 10 centimeter. Tujuannya untuk menghilangkan dudukan lampu belakang yang menggangu posisi buntut RSV4. Namun, sasis yang sudah dipotong, masih bisa disambung kembali bila nanti bodi diganti standar.

Setelah buntut terpasang apik, untuk menutupi kekosongan sektor tengah, teknik tambal fiber turut ditempuh. “Rangka Ninja RR, menganut model diamond beda dengan Ninja RR yang punya deltabox. Sehingga, saat bodi RSV4 ini terpasang agak sedikit kosong. Dibikinkan deltabox terbuat dari serat kaca,” papar modifikator yang masih mahasiswa ini.

Supaya deltabox terpasang, Deddy bikinkan tiga lubang baut sebagai pengikat. Dua di atas, dekat tangki dan satu di bawah sasis dekat lubang arm. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang: RC 3

Ban depan: IRC 585 120/70-17

Ban belakang: IRC 665 150/60-17

Sepatbor depan: Honda CBR600R

DJM: 0896-1150-5000

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular