Yamaha Cup Race 2014, Di Gelaran Perdana Yamaha Z1 Mulai Banyak Dipakai Tim Yamaha

Motorplus - Sabtu, 19 April 2014 | 21:08 WIB

Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) resmi dimulai hari ini dan esok, Sabtu-Minggu (19-20/4). Balap satu merek alias One Make Race (OMR) itu memulai seri perdananya di sirkuit semi permanen GOR Satria, Purwokerto.
 
Untuk hari ini Seperti biasa Sesi QTT (Quality Time Trial) sudah berlangsung. Dan di kelas andalan yaitu kelas Yamaha Cup Race (YCR) 1 (bebek tune up 125 cc), waktu tercepat pertama diraih oleh Agus Setiawan (47) asal Surakarta yang bernaung di tim Yamaha Yamalube RPM NHK AHR SSS Creampie Medan. Agus mampu meraih catatan waktu terbaik yaitu 44.343 detik.

Adapun posisi kedua disusul Sulung Giwa (95) rider tim Putra Anugrah NHK KYB SSS Ardian's dengan catatan waktu lebih lambat 0,219 detik. Sedang di posisi selanjutnya diraih oleh Fedri Efendi (98) asal yogyakarta dari tim Yamaha Yamalube NHK Ridlatama Jatim.

Yang menarik di kelas ini, di Kelas YCR 1 beberapa tim mulai menggunakan Yamaha Z1. Diantaranya Yamaha Yamalube RPM, Ridlatama, Trijaya, TJM dan Yonk Jaya. Namun menurut pengakuan Abdul Malik, menejer tim TJM, performa Z1 masih belum maksimal. "Masih kencengan yang lama (Jupiter Z). Soalnya waktu untuk setting motor terlalu mepet," ujarnya.

Selain di kelas YCR 1, YCR 6 (bebek stdr 110 cc pemula) juga kini semua menggunakan Z1. Kita lihat hasilnya besok. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular