Yamaha Cup Race 2014, Penunggang Z1 Masuk 5 Besar Dapat Bonus Dari Yamaha Indonesia

Motorplus - Minggu, 20 April 2014 | 15:54 WIB

Kelas YCR 1 di gelaran Yamaha Cup Race 2014 seri perdana di GOR Satria Purwokerto, (20/4), berlangsung sengit dan menegangkan. Bahkan sempat diwarnai insiden tabrakan antara Rezha Danica (123) rider  tim Yamaha Yamalube KYT FDR Trijaya dengan Wiby Sakti (51) rekan satu timnya menjelang lap-lap akhir.

Meskipun tidak sampai mengakibatkan luka serius. Kelas ini akhirnya dimenangkan oleh Fedri Efendi (98) asal Yogyakarta dari tim Yamaha Yamalube NHK Ridlatama yang menunggang Yamaha Jupiter Z1. Diikuti rekan satu timnya yakni Syahrul Amin (199) yang masih menunggang Jupiter Z karbu. Adapun di tempat ke-3 diduduki Rizaludin Sidqy asal Serang Banten yang bernaung di tim Yamaha TDR NHK Warid FDR.

Menurut Fedri, beberapa hari menjelang even OMR seluruh kru tim berusaha keras mensetting Z1 sampai didapat performa terbaik. "Mekanik ku si Gendut (Widya Krida Laksana) sampai seharian nggak tidur buat nyari setingan yang pas. Alhamdulillah Z1 di seri ini berhasil memperlihatkan performa terbaiknya," tukasnya.

Fedri mengaku sebelumnya belum pernah menunggang Z1, dan butuh adaptasi sekitar 2 minggu buat menaklukkan Z1. "Asal sering latihan, bisa cepat beradaptasi dengan motor ini. Soalnya riding positionnya beda degan Jupiter Z karbu. Z1 lebih tinggi. Ngakalinnya jok dipapas setipis mungkin. Dan untungnya didukung pula dengan suspensi yang prima. Kebetulan sok belakang pakai Penski yang menurutku enak handlingnya," aku Fedri.

Atas prestasinya, Fedri diganjar tropi, helm dan uang tunai Rp 3 juta. Menurut Supriyanto manager racing YIMM, "Bagi pembalap yang gunakan Z1 dan masuk 5 besar akan diberi insentif Rp 3 juta lagi dari Yamaha Indonesia. insentif ini buat memacu pembalap dan mekanik mengembangkan motor injeksi Yamaha. Karena sekarang eranya injeksi. Mereka sudah harus bisa mempelajari dan mengembangkan teknologinya. Karena Jupiter Z karbu sudah tidak diproduksi lagi," tukas Supriyanto

Wah, Yamaha lagi terbar bonus nih. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular