Yamaha Scorpio 2007 Ngawi, Pelindung Kuda Perang Inspirai Yang Sudah Terpendam Lama

Motorplus - Selasa, 29 April 2014 | 13:21 WIB

Inspirasi yang dimiliki Alex Mahardika Kurniawan yang terpendam cukup lama, berbuah manis kala terwujud sesuai keinginannya. Sebagai layaknya seorang pangeran yang menunggang kuda akan terlihat gagah dan berwibawa, apalagi jika dipakai bertugas. Akan tetapi impian pria yang berprofesi sebagai staf Polisi Bagian Tata Urusan Dalam (Baur Taud Sium) di Polsek Karangrejo, Geneng, Jawa Timur ini cukup menuangkan idenya di Yamaha Scorpio miliknya.

Bermodal rajin browsing di berbagai situs modifikasi, dapat banyak referensi. Alex yang memberi nama besutannya dengan julukan Gunba alias kuda perang, terpikat aura Yamaha Cage 6 yang mengarah gaya hypermotard. Niat tanpa usaha, pastinya akan jadi wacana. Ning Art Concept ( NAC ) yang ngendon di Jl. Karya Darma No. 206, Magetan, Jawa Timur ditunjuk sebagai eksekutornya.

Hasil urun rembug alias sodoran konsep keluar dari mulut Ratno yang owner NAC. Berhubung motornya masih sering buat harian dan turing, gabungan dari Aprilia Dorsoduro yang kental gaya hypermotard-nya dirasa paling sesuai.

Langkah cuzztomized segera dimulai. Memperkuat roh motor trail jalan raya, kaki -kaki dapat sentuhan lebih awal. “Nggak perlu latihan beban. Cukup segelondong upside down variasi, pelek depan-belakang dan arm yang harus dibenamkan dulu di rangka Kalajengking. Gunba pun, terlihat jangkung, “ buka Ratno.

Mengimbangi haluan yang sudah mendongak, sentuhan di buritan pun harus dilakukan. Sekedar potong sub frame di ujung belakang, kemudian diganti dengan pipa besi 3/4 inci sebagai sasis baru. Sasi ini dibentuk melengkung ke atas dan dikunci dengan las listrik biar kuat. Sehingga berfungsi sebagai dudukan jok.

Gabungan headlamp yang menyatu dengan sepatbor depan, harus dimiliki sosok hypermotard. “Berbekal cover berikut headlamp ori Satria F-150 yang sering dikenal dengan muka barong, mengisi area haluan. Sepatbor depan custom disambung pakai adonan fiber dan resin,” ucap modifikator berkulit gelap ini.

Builder yang juga piawai airbrush itupun selanjutnya merombak tangki bensin. “Tangki standar kudu dipapas kiri kanannya. Cukup sebanyak 5 cm, kemudian dibentuk profil bersiku yang nantinya segaris shroud yang menutupi tangki. Kapasitas tangki jadi disunat 2 liter, tapi terlihat lebih ramping,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sokbeker depan: Variasi

Ban dan pelek: Honda CBR 250

Headlamp: Satria F-150

Swing arm: Variasi KLX 150

Setang: Pro Biker

Knalpot: Kustom

Bodi: Kustom fiber

Ning Art Concept: 0813-3551-8693

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular