Eugene Laverty Bakal Tes Motor MotoGP Dari Suzuki di Akhir Mei dan Awal Juni

Motorplus - Senin, 21 April 2014 | 16:53 WIB

Kepindahan Eugene Laverty dari Aprilia ke Suzuki musim ini, akhirnya mulai memperlihatkan titik terang. Pembalap asal Irlandia Utara itu pun disinyalir bakal menjadi skuad tim Suzuki MotoGP 2015 mendatang. Hal ini diperkuat dengan pernyataannya tentang kesempatan untuk menjajal motor MotoGP Suzuki di akhir Mei 2014 mendatang.

“Kami akan mencoba menjajal motor MotoGP dari Suzuki akhir Mei nanti. Juga di awal Juni untuk melakukan pengetesan di trek berbeda. Tidak sabar rasanya melakukan itu. Mereka bekerja sangat keras untuk membuat sistem di motor berjalan dengan baik. Terutama pada sistem elektronik yang mulai 2016 wajib menggunakan hardware dan software dari Magnetti Marelli,” beber Laverty.

Laverty juga mulai mendapatkan pencerahan tentang cara tim bekerja di MotoGP. Paling tidak dengan melakukan obrolan dan melihat langsung kegiatan mereka di paddock MotoGP ketika sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia, mereka sangat antusias. Bahkan Satoru Terada yang merupakan salah satu pemegang jabatan penting di Suzuki, menginginkanku terlibat di dalamnya,” imbuhnya.

Laverty sendiri mengaku bahwa tawaran dari Suzuki MotoGP itu sempat ia tunda. Lantaran sesi pengetesan berbenturan dengan salah satu seri di World Superbike Championship. Karena biar bagaimanapun ini adalah tugas utamanya di musim balap 2014. Tapi ia juga tidak boleh menganggap enteng kesempatan yang diberikan Suzuki di MotoGP. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular