Yamaha Cup Race Di Purwokerto Jadi Moment Dua Puluh Lima Tahun YCR

Motorplus - Senin, 28 April 2014 | 09:42 WIB

Memasuki usianya yang ke-25, Yamaha Cup Race (YCR) semakin memperlihatkan kematangannya. Aktivitasnya sejalan dengan tema besar Yamaha Racing Team Indonesia tahun ini, Home of Racing-Semakin Profesional, Semakin di Depan.

Selain jadi sarana pembinaan pembalap muda Indonesia, YCR juga jadi tempat pengembangan pengetahuan teknologi terbaru bagi teknisi. YCR pun jadi tempat pemilik tim belajar menata dan membangun tim balap yang kuat.

Peningkatan kualitas YCR 2014 jadi keharusan. Berdasarkan evaluasi YCR 2013 lalu dengan tema New Race Culture, terjadi perubahan yang positif. Seperti perilaku teknisi yang semakin memahami pola kerja tim profesional. Para rider pun jadi mampu memberikan masukan yang akurat. Komunikasi tim owner dengan manajemen motorsport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) semakin kompak. Semakin yakin Yamaha Indonesia mewujukan mimpi di 2018 Menuju Pentas Dunia.

Meskipun fokus pada peningkatan kualitas acara, YCR tetap memprioritaskan safety dan edukasi untuk semua yang terlibat, tak terkecuali pengunjung. Contohnya pengunjung dewasa disediakan Yamaha Riding Academy (YRA). Sementara untuk usia anak-anak, disiapkan YRA Kids.

YRA Kids. Ajarkan safety riding sejak dini

YRA Kids bertujuan agar sejak dini anak-anak sudah diajarkan berkendara yang aman dan memahami peraturan lalu lintas dengan pemahaman dunia anak-anak yang ceria. Hal ini tidak dimiliki kompetitor.

YRA Kids menggunakan PW50 & TTR50 yang hanya dimiliki Yamaha. Terbukti YRA Kids sangat menarik anak-anak untuk mempelajari sepeda motor dengan cara yang aman. Lebih dari 2.500 orang anak diedukasi Yamaha musim lalu. Tahun ini pesertanya ditargetkan meningkat lagi.

”Sukses YCR 2013 dan ditutup dengan gelaran Yamaha Asean Cup Race di sirkuit Sentul memecahkan rekor jumlah penonton hingga 50.000. Akan kami ulang tahun ini. Ini sebagai pembuktian Yamaha Rev’s Your Heart Semakin di Depan,” ujar Supriyanto, Manajer Technical Service & Motorsport YIMM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular