Adventure Majalengka, Nyuruk di Area Cikal Bakal Bandara Udara Internasional Terbesar se-Asia Tenggara!

Motorplus - Senin, 28 April 2014 | 20:29 WIB

Memanfaatkan jalur landasan

Jawa Barat bakal punya Bandara Udara Internasional terbesar se-Asia Tenggara! Nah, itu secara langsung disaksikan adventurer bermotor saat mengikuti event Adventure Jelajah Alam Bandara Kerta Jati Majalengka (AJABKM), Sabtu 12 April lalu.

Menariknya, Sekitar 800 peserta bisa menginjakkan kaki di bandara yang rencananya menggunakan lahan seluas 5.000 Ha ini. Bandara diprediksi beroperasi sekitar Agustus 2016. Para adventurer berkesempatan menikmati langsung berbagai keindahan alam dari bandara ini. Wow!

Misal keindahan Situ Cijingga. Situ buatan seluas 50 Ha ini mampu menawarkan sensasi dan kesegaran alam sekitarnya. “Selain berguna sebagai tujuan wisata. Situ ini memiliki multifungsi. Antara lain sebagai sarana irigasi. Hingga kini daerah kami tidak pernah mengalami kekeringan sama sekali, terlebih di musim kemarau,” ungkap Samsudin, Kepala Desa Mekar Jaya yang juga penggagas AJABKM.

Tidak kalah menakjubkan hamparan kebun Mangga Gincu. “Mangga Gincu jadi andalan petani di sini. Bahkan produk Kertajati ini juga sudah sampai ke beberapa negara tetangga,” tambah Zaed, ketua penyelenggara.

Lewat event adventure peserta terpuaskan dengan berbagai suguhan komplet. Tapi tetap menyimpan rasa kekhawatiran. Semoga nantinya jika bandara udara sudah beroperasi, masyarakat sekitar masih mampu dan mau menjaga kondisi alam.

Harus! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular