Karakter Termas de Rio Hondo Mengalir Untungkan Yamaha, Tapi...!

Motorplus - Rabu, 23 April 2014 | 16:05 WIB

Karakter Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina yang tahun ini kembali menyelenggarakan balap MotoGP, sudah mulai banyak diprediksi oleh pengamat MotoGP. Berbicara tentang karakternya, sirkuit ini mempunyai karakter mengalir sirkuit cepat, karena tidak memiliki banyak tikungan patah.

Berdasarkan data, karakter sirkuit yang memiliki tipe tikungan mengalir seperti ini, biasanya menguntungkan motor Yamaha. Dimana motor mereka diklaim lebih stabil saat menikung di tikungan-tikungan cepat.

Tapi di sirkuit ini justru terdapat lintasan yang cukup panjang dengan jarak lebih dari 1 kilometer. Biasanya dari sisi top speed, akselerasi dan braking point, Honda lebih unggul. Apalagi dengan karakter Marc Marquez yang rada agresif, pun bisa menutupi kekurangan Honda di tikungan-tikungan panjang.

“Sirkuit ini adalah sirkuit yang relatif baru bagi kami semua. Memang beberapa pembalap sempat menjajal sirkuit ini tahun lalu, tapi permukaan trek tidak cukup layak untuk memaksimalkan performa motor. Jadi rasanya tidak ada yang menguntungkan mereka di sana. Jelas target kami tidak akan berubah dan tetap melakukan yang terbaik,” tukas Marquez.

Apakah duo pembalap tim Repsol Honda masih bakal tampil dominan di sini? Atau malah Yamaha membuat perubahan besar di tipe sirkuit dengan trek lurus yang cukup panjang? Kita tunggu saja akhir pekan nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular