Jelajah Negeri VI 2014, Yukie Kenalkan Budaya Nasional Hingga Ke Negara Tetangga

Motorplus - Selasa, 6 Mei 2014 | 15:19 WIB

Melihat langsung kondisi negeri

Mengenal lebih dalam tentang budaya dan sosial Indonesia, bisa dilakukan melalui berbagai hal dan oleh siapa pun. Luqita Aswara melakukan dengan sebuah perjalanan bertajuk Jelajah Negeri (JN).

Dalam kegiatan untuk mengeksplorasi kebudayaan, Yukie panggilan akrabnya, mengelilingi berbagai daerah. Dalam JN ke-6 kali ini, Yukie mengelilingi dua negara tetangga. Wow!

Awalnya, tidak pernah terpikir di benak Yukie untuk melakukan perjalanan sejauh itu. Apalagi hingga melintasi Indonesia–Malaysia-Brunei Darussalam. “Banyak masukan datang untuk mengeksplor perjalanan saya ini menjadi lebih luas. Agar bisa berbagi pengetahuan dan wawasan,” beber Yukie.

Sebelumnya, JN pertama kali dilaksanakan 2008. Yukie menggunakan Honda Karisma X 125, yang masih digunakannya hingga kini. Sekarang, JN keenam pada 6 Februari 2014 lalu, ia meniatkan untuk mengeksplor lebih dalam lagi, dan sharing pengetahuan kepada sesama biker atau masyarakat.

Di Entikong. Perbatasan menuju Malaysia dan Brunei

Jarak ditempuh pria bernaung dalam Honda Karisma Supra 125 Community (H125C) Purwakarta ini sejauh 5.722 km. Ia turing hingga 31 Maret 2014 kemarin. Pada eksplorasi di Kalimantan Barat, Yukie ditemani Raymond Valentino dari Vario Owner Club (VOC) Pontianak, sebagai pendamping dari Honda West Borneo Community (HWBC). “Saat di Kalimantan Barat, banyak keindahan dan keunikan pariwisata yang bisa dibanggakan. Sayangnya, tidak dibarengi perhatian pemerintah untuk sarana dan prasana yang memadai. Padahal negara kita indah sekali. Sayang,” sesal Yukie.

Perjalanan dilanjutkan menyusuri Pantai Utara Kalimantan Barat, hingga berakhir di Pos Lintas Negara Entikong, Malaysia. Dari sana, Yukie meneruskan perjalanan ke Brunei. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular