Seting Rasio Gir dari HP, Ternyata Ada Aplikasi Gratisnya, Loh

Motorplus - Kamis, 1 Mei 2014 | 11:43 WIB

Dulu, mekanik kalau mau hitung rasio gir yang ada di girboks atau gir reduksi, mesti cari kertas kosong buat coret-coretan. Itu saja butuh waktu lama, karena banyak yang mesti dihitung. Trus, hasilnya seperti apa juga belum tahu karena cuma dapat angka perbandingan hasil perhitungan.

Kini cara itu tidak perlu dilakukan lagi. Mekanik yang punya smartphone berbasis Android bisa hitung rasio gir dari perangkat yang dimiliki. Caranya, mengunduh aplikasi gratis bernama ‘Bike Gear Calculator’ di Apps store yang ada homepage.

Aplikasi bikinan Matixsoft Inc. yang punya ukuran file 4,18 MB itu cukup banyak menu. Selain bisa menghitung rasio gir, aplikasi itu juga dapat memberikan info kecepatan, jarak dan waktu tempuh, rpm yang tentunya lebih dulu memasukan data lingkar pelek atau roda. Serius pengin mencoba? Buruan diunduh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular