Pedrosa dan Lorenzo Bakal Tampil Kuat di Jerez, Marquez Butuh Waktu Rileks

Motorplus - Rabu, 30 April 2014 | 13:12 WIB

Dominasi Marc Marquez di 3 seri perdana MotoGP 2014, membuatnya semakin sulit untuk terkejar. Namun menjelang pagelaran seri keempat yang bakal berlangsung pekan ini (4/5), sang juara dunia itu mulai berhati-hati. Ia menganggap bahwa performa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sangat kuat di sana.

Kondisi tersebut memaksanya tidak hanya tampil seperti di seri-seri yang telah berlalu musim ini. Namun ia juga mengaku harus pasang strategi tepat, agar bisa tetap mengalahkan rival-rivalnya. Ya salah satunya dengan tidak terlalu membebankan harus meraih kemenangan di seri ini jika memang tidak memungkinkan.

“Sekarang kami akan mulai menjalani balapan di Jerez. Di Sirkuit Jerez de La Frontera, performa Lorenzo dan Pedrosa cukup kuat. Paling tidak motivasi untuk terus tampil kompetitif adalah yang paling utama. Makanya saya akan menjalani fase rehat sejenak untuk merilekskan pikiran sebelum menjalani seri ini,” ujar Marquez.

Tahun lalu, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tampil sangat kompetitif. Dimana Pedrosa mengambil-alih pimpinan balapan dan akhirnya menang. Sementara Lorenzo harus kecewa finish di urutan ketiga, lantaran disenggol dengan keras oleh Marquez di tikungan terakhir lap terakhir MotoGP Spanyol. Persis seperti kejadian antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau di MotoGP 2005 silam.

Jelas pertarungan mental dan juga fisik akan jadi yang utama di sini. Apalagi karakter Sirkuit Jerez memang menyajikan layout yang membutuhkan strategi serta durabilitas fisik. Kita lihat saja hasilnya nanti! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular