Honda Astrea 800 1986 Purwakarta, Biar Enggak Ngeces Sekarang Dielus-elus Dulu

Motorplus - Minggu, 4 Mei 2014 | 20:06 WIB

Katanya sih, kalau istri sedang ngidam, permintaanya kudu dituruti. Biar si baby nantinya enggak mudah ngeces. Istri Dadan Rukmana asal Purwakarta, Jawa Barat ini juga ngeces. Eh, maksudnya ngidam. “Istri ingin dibikinin choppy cub buat jalan-jalan. Lucunya, dipakainya nanti setelah melahirkan. Buat sementara, cukup dielus-elus saja motornya,” kenang Dadan, suami siaga yang juga seorang modifikator ini.

Menanggapi keinginan istrinya yang sedang hamil dan ngidam ini, Dadan pun segera bergegas mendandani Honda Astrea 800 miliknya. Motor jadul keluaran pabrik berlogo Sayap Tunggal jadi project tunggal.

“Demi istri tercinta tidak ada kata lelah. Aku pun mulai berburu perlengkapan yang dibutuhkan untuk membangun Choppy cub. Mulai dari ban, sayap, pelek, setang, jok, lampu dan lainnya,” sebut Dadan yang kesehariannya sebagai pedagang di pasar Purwakarta itu.

Untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan, Dadan pun rela bela-belain berburu sampai ke Bandung. Demi mengejar ubahan choppy cub, baju Astrea 800 dipretelin dan dipensiunkan. “Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, proses pengerjaan berlangsung hampir dilakukan selama 3 bulan. Meskipun melelahkan, namun hidangan kopi buatan sang istri benar-benar menjadi obat mujarab penghilang lelah sekaligus penyemangat,” ujar modifikator bengkel berngaran Dans Modified di Jl. Purnawarman Timur 28/05, Sindangkasih, Purwakarta ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 2,75X17

Ban belakang: IRC 3,00X17

Pelek: DID

Cat: Danagloss

DM: 0813-8740-4338

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular