Aplikasi Stabilizer Setang Di Yamaha Jupiter Z1, Macam Z1 Balap Punya!

Motorplus - Jumat, 9 Mei 2014 | 09:19 WIB

Setelan kekerasan model klik di atas tabung stabilizer

Yamaha Jupiter Z1 balap Indoprix maupun Motoprix versi pabrikan logo Garputala, hingga saat ini masih mengundang sejuta pertanyaan di kalangan pencinta balap Tanah Air.

Ketika diperhatikan, beberapa part sepertinya dirancang khusus buat Z1. Terlihat dari desainnya yang unik serta penempatannya yang proporsional. Salah satunya adalah stabilizer setang.

Peranti ini menjaga kestabilan kemudi saat motor manuver-manuver tajam. Nah, di Z1 road race versi pabrikan, stabilizer setang yang digunakan tak terlihat ada labelnya. Tapi, dari desainnya sih tampak mirip banget sama produk Ohlins.

Kini ada penandingnya! Yakni, merek TDR. Banderolnya Rp 2,5 juta. “Ada braketnya juga. Mesti tambah sekitar Rp 300 ribuan,” beber koh Yonk, bos Yonk Jaya yang bermarkas di Jl. Jend. Ahmad Yani 358, Bandung, Jawa Barat. Telp. (022) 727-1337. 

Pasangan mudah. Dudukan stabilizer diposisikan di jendolan penahan putaran setang (stopper) yang ada di depan komstir. Di tengah stopper setang, mesti dibor dulu. Lalu, dibuatkan drat baut L6. Trus, pegangan atau braket as stabilizernya dijepit di batang sok depan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular