Honda C-70 1974 Tangerang, Its Low Rider Time...!!

Motorplus - Senin, 12 Mei 2014 | 08:26 WIB

Ajat Custom  99 Karang Tengah, Ciledug, Tangerang termasuk builder banyak style. Kadang, doi asyik tangani motor batangan khas chopper ol skool atau juga braty. Ia juga doyan jarahan ekstrem yang antibolt on. Ia berani rombak sasis dan detail menekuk rangka. “Kali ini, konsen menjarah C-70 klasik jadi extreme,” jelasnya saat riding ke kantor redaksi.

Estetika dan taste Ajat kami analisa. Dari depan, dia ogah kelewat  memaksukkan unsur chooper ol skool di low rider-nya. Ajat nggak mau tampilan asli sok jadul C-70 terganggu. “Bisa dibilang ini rombakan besar. Rangka asli cuma tersisa sedikit, selebihnya hand made di bengkelku,” bangganya lagi.

“Agar terkesan lebih simpel dan bersih, nggak pakai springer di depan, tapi tetap pakai aslinya. Pasalnya, setang sudah lumayan ekstrem.Walau tanpa raiser, profil setang lumayan tinggi. Modifikasi bentukan asli ape hanger, tapi bersudut. Bisa dibilang Z-bar karakter tinggi,” jelasnya lagi.

Pertimbangan ini terbilang tepat. Soalnya masuk ke tengah  rombakan sasisnya lumayan ribet. Struktur underbone di C-70 ditambahi lagi back-bone agar lebih ngisi dan sedikit mencetangkan sudut trail,” tutur Ajat.

Modif extreme di sektor tengah ini ditambah lagi desain knalpot yang nggak biasa. Ia memilih gaya scrambler dengan lekukan knalpot ke tengah bodi motor. “Untuk imbangannya, pindahan gigi pakai tuas ke atas. Buat saya, ini cocok untuk gaya low rider. Riding position jadi keren dan pindahkan gigi pakai sistem tuas ke atas, suicide clutch,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban: Swallow 1,40x18

Knalpot: Handmade

Lampu depan: Variasi H-D

Ajat Custom 99: 0896-0133-2373

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular