Kawasaki Ninja 250R 2009 Jakarta, Enggak Harus Hijau! Kuning Juga Oke kan?

Motorplus - Rabu, 14 Mei 2014 | 09:26 WIB

Warna yang identik dengan brand minuman Monster Energy, hitam dan hijau menyala. Tapi, Bukan berarti itu jadi pakem alias keharusan. Namanya juga modifikasi, kalau sama dengan konsep yang sudah ada, kurang kreatif donk.

Makanya, warna modifikasi Kawasaki Ninja 250R ini dibikin beda walaupun konsepnya motif Monster Energy. “Memang warna kesukaan dan di STNK juga kuning. Tapi, kalau standar terus bikin bosen,” bilang Chandar Thio, pemilik Ninja Kuning ini.

Modifikasi ciamik ini, hasil garapan rumah Race Motor Modified (RMM) di Jl. Kebon Jeruk 3 No. 35A, Jakarta Barat. “Supaya makin asyik. Sebelum warna kuning diterapkan, bodi standar ditanggalkan dan diganti bodi custom hasil racikan sendiri. Bahan bodi ini terbuat dari fiberglass,” papar Vendi, owner dari RMM. Coba tengok beberapa bodi kustom yang diaplikasi. Mulai dari fairing kiri-kanan, kondom tangki, cover jok, buntut belakang dan sepatbor, bikin lekuk Ninja 250R terlihat sempurna.

Setelah bodi ganteng, barulah konsep airbrush Monster Energy disemprotkan. “Agar terlihat lebih simple, airbrush dipilih tipe grafis minimalis,” terangnya.

Warna kuning terlihat menyala, ini berkat cat yang diaplikasi merek Spies Hecker. Setema clearnya juga sih.

Tampilan bodi sudah keren nan mentereng, tak lupa part bolt on juga diadopsi. Mulai dari footstep depan-belakang, cover gir, setang dan baut-baut dipilih berwarna gold. Jadi, makin mentereng dong!

Agar enggak kebanting bodi, Chandra Thio pilih aplikasi limbah moge untuk mengawal kaki-kaki Si Kuning melangkah. Di haluan depan, bapak 1 anak ini menyandingkan upside down copotan dari Yamaha YZF-R6. Cara pasangnya, as komstir USD R6 disesuikan dengan rumah komstir di Ninja 250R. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular