Upgrade Performa Yamaha New Jupiter Z1, Ini Dia Ramuannya

Motorplus - Kamis, 22 Mei 2014 | 11:39 WIB

Tahap awal, tembus 16,24 hp di atas mesin Dyno Jet 250i

Bahkan di seri pembuka IP tahun ini, Z1 kembali sabet podium di dua kelas itu. Tapi, itu kan hasil garapan pabrik yang didukung peralatan canggih. “Tahun lalu, risetnya memang pabrikan yang jalani. Tapi, sekarang kami serahkan semuanya pada tim. Mereka yang kembangkan sendiri teknologi injeksi Z1,” papar M. Abidin GM Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Iya sih, kini beberapa tunner lokal mulai garap dewek motor injeksi Yamaha dari nol. Salah satunya, Waskito ‘Merit’ Ngubaini yang sudah coba nurunin Z1 hasil korekannya di Yamaha Cup Race (YCR) seri 1 Purwokerto.

Bintang Racing Team (BRT) di Cibinong, Jawa Barat juga kedapatan EM-Plus tengah garap Z1 juga buat balap. “Ini untuk OMR-nya Yamaha, spek MP4 (bebek 4-tak tune up 110 cc pemula). Masih tahap riset, belum full spek. Pistonnya, rasio transmisi dan final gear-nya standar,” aku Tomy Huang, bos BRT. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular