Kawasaki Ninja 250 2010 Jakarta, Berkah Sayang Istri, Nih. Makanya Dapat Juara

Motorplus - Selasa, 20 Mei 2014 | 11:30 WIB

Motorsport memang sudah identik dengan kesan gagah yang jadi andalan kaum adam. Namun, bukan berarti tampilannya harus terlihat sangar. Seperti besutan Kawasaki Ninja 250 lansiran 2010 milik Hendy Lukman ini. Demi mengambil hati sang istri, doi rela melebur seluruh bodi dengan kelir pinky.

Setelah ditelurusi, rupanya istri tercinta Hendy penggemar berat boneka Barbie yang identik dengan warna pink. “Proyek modifikasi kali ini giliran buat nyenengin istri, makanya warna pink yang merupakan andalan istri, jadi pilihan,” lanjut Hendy.

Rupanya proyek nyenengin istri ini bawa berkah buat Hendy. Nah, buktinya saat mengikuti gelaran Kawasaki Modification Contezt 2014 yang garapan bareng PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan MOTOR Plus ini mampu menempati podium tertinggi di kelas Ninja Standar.

Konsep ubahan besutan milik Hendy ini, memang tampil beda dengan rival lainnya. Kesan gagah dan garang dari motor sport seolah hilang. Rupanya Hendy coba kombinasi gaya Thai Look di besutan sport yang tampil sporty nan simpel. Gaya ini, banyak diaplikasi pada Ninja 150RR atau Ninja 150R. Makanya, penggantian pelek jari-jari jadi pilihan.

“Meskipun bertubuh besar, namun pelek jari-jari masih ampuh untuk menjaga kestabilan. Bagaikan tubuh boneka Barbie yang molek dengan kaki jenjang dan ramping,” lanjut pria yang tinggal di bilangan Kali sari, Cijantung, Jakarta Timur. 

Sektor bodi hampir seluruhnya masih bawaan standar motor yang memang jadi potokan regulasi di kelas Ninja Standar. Hendy hanya merespon dengan melubangi beberapa bagian bodi seperti pada fairing dan buntut belakang.

Meski didominasi kelir pink, kuda besi  garapan bengkel HDM dan Screamer Racing Boys ini, juga dipadukan grafis berkelir ungu. Desain flame atau lidah api yang jadi andalan grafis airbrush, nampak pada detailnya. “Saya sengaja selipkan  agar tak melupakan jati dirinya sebagai motorsport,” tutup Hendy. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Duro100/70-17

Ban belakang: V-Rubber  120/70-17

Knalpot: Nasser Bet

Pelek: V-Rossi

Screamer Barbie Boys: 0812-1855-9722

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular