Modifikasi Honda Tiger 2005 Bekasi, Taste Lain Adventurer

Motorplus - Rabu, 28 Mei 2014 | 19:16 WIB

Tunggangan berbau army memang banyak digandrungi pecinta otomotif. Kesan tangguh sakaligus gagah, jelas terlihat pada kendaraan macam ini. Salah satu yang bisa dibilang followernya adalah bro Ichsanuddin.

Brother yang akrab disapa Didin ini memang pecinta ‘ijo-ijo’. Bukan hanya Jeep Cherokee yang menjadi penghuni garasi rumahnya, kegemarannya ini juga tertuang dalam pacuannya. Meski kendaraan garuk tanah seringkali diidentikkan dengan motor macam trail, Didin terbukti lebih suka yang sedikit halus.

Honda Tiger 2005 ini lebih suka Didin buat dengan aliran japs style. Baginya, yang terpenting tuh motor bisa dual purpose. “Sebab, jadi puas aja kalau motor bisa adaptasi di jalan raya dan di tanah. Rasanya punya kelebihan,” terang Didin.

Karya kolaborasi builder Puspa Kediri Custom (PKC) Aya-Aris ini, terlihat rapi. Lihat aja beberapa hasil customnya. Mulai dari sasis belakang, tangki, tool box hingga sepatbor belakang terlihat mulus.

“Bahan framenya itu dibikin dari pelat besi bekas chasing CPU Pentium 3. Part ini terkenal enggak cepat karatan, enggak ada airnya, dan juga lebih tebal,” terang pria bernama lengkap Aya Sofia ini.

Soal kaki-kaki, Aya memilih ban Avon ukuran 4,00X18 untuk disandingan dengan pelek depan-belakang dari TK Racing ukuran 2,50X18. “Biar makin ciamik hasilnya,” harap builder dari Jl. Rambutan Raya No. 54, RT. 09/01, Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Avon 4,00X18

Pelek: TK Racing 2,50X18

CDI: BRT

Karburator: Keihin Sudco

PKC: 0812-9456-826

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular