Mata Kucing Jadi Stop Lamp, Ternyata Bisa Bikin Tunggangan Lebih Gaya

Motorplus - Senin, 26 Mei 2014 | 08:21 WIB

Tampil beda dengan lampu stop mata kucing

Bosan dengan lampu stop motor yang begitu-begitu saja? Bisa pake stoplamp unik seperti keluaran SACS Speedglow. Yakni stop berbentuk mata kucing yang biasanya cuma tepasang sebagai pemantul cahaya di sepeda motor.

Dengan budget Rp 200 ribu, ente sudah memiliki lampu rem atau lampu senja yang beda dan unik ini di tunggangan kesayangan ente. Cocok buat motor bergaya minimalis.

Lampu stop mata kucing ini terdiri dari rangkaian lampu LED SMD yang dimensinya lebih kecil namun bisa menyala lebih terang dari LED lainnya. Selain itu LED SMD juga usianya lebih awet dari lampu LED kebanyakan.

Cara pemasangan lampu kucing elektrik yang mampu menjadi lampu rem atau lampu senja  ini cukup mudah. Karena bentuknya mirip mata kucing standar bawaan motor, bisa memanfaatkan dudukan yang sudah ada di motor.  Tinggal atur jalur kabenya saja. 

Daleman lampu dipasang LED SMD

“Terdapat tiga kabel. Warna hitam disambungkan ke massa. Dua kabel lainnya disambungkan ke lampu senja atau lampu stop. Gampang kan?” ucap Wira Sentosa, punggawa SACS Speedglow Asia Jaya Motor (SSAJM) di Jl. Raya Pondok Gede 24, Jakarta Timur yang bikin stop lamp berbentuk mata kucing ini.

“Kami punya dua tipe. Ada yang nyalanya melotot saja dan yang kedip-kedip. Bedanya dengan yang nyala terus, tipe ngedip itu kami beri modul tambahan. Harganya juga lebih mahal Rp 75 ribu.

Oh iya, dalam kondisi motor mati, lampu mata kucing ini tetap berfungsi sebagai lampu reflektor biasa layaknya mata kucing pada umumnya. Lebih fungsional kan?” tambahnya lagi.

Skema rangkaian jalur kabelnya

Nah, buat yang berminat dengan lampu stop simpel nan fungsional ini, langsung saja sambangi SSAJM atau kontek dulu di 0816-1815195.

Wah, bakal makin cihuy nih riding malam hari. Hehehe.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular