Honda All New CBR 250R, Konstruksi Per Klep dan Dirancang Berbeda!

Motorplus - Jumat, 30 Mei 2014 | 19:28 WIB

Peningkatan material rocker arm, disebabkan per klep lebih keras

Kemudian per klep juga didesain berbeda dengan versi sebelumnya. Pada All New CBR250, pernya dibikin lebih panjang 0,4 mm dari versi terdahulu, yakni jadi 5,3 mm. Tujuannya untuk mengurangi resiko floating pada putaran tinggi. Nah, lantaran per klepnya lebih keras, material rocker arm diperkuat dengan cara di-heat treatment. Selain itu, tensioner pun desainnya diubah pada load lifter tensioner, karena ketegangan rantai keteng bertambah akibat perubahan per klep.

Di bagian transmisi, All New CBR 250R dirancang punya rasio gigi lebih closed dari versi sebelumnya. Perubahan perbandingan rasio transmisi ini, untuk menghilangkan gejala ‘jeda’ saat perpindahan gigi dan lebih mudah menggapai putaran tertinggi.

Pertahankan durability, kruk as dibuat lebih tebal

Menyesuaikan rasio transmisi yang lebih close dari versi sebelumnya, ada penambahan judder spring dan seat judder spring pada bagian clutch atau kopling. Serta, stut kopling yang dibuat lebih pendek 6 mm dari versi sebelumnya. “Part ini untuk menambah responsif feeling dan mengurangi efek slip kopling. Dan, menambah feeling melakukan perpindahan gigi yang lebih mudah,” jelas Endro. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular