Modifikasi Yamaha Fino 2012 Jakarta, Yang Ini Definisi Lain Dari Skubek Bobber

Motorplus - Kamis, 29 Mei 2014 | 12:18 WIB

Imajinasi para ekstrimis di kelas X-Trem MEFRIK wajib liar. Di saat skubek lain menamakan dirinya bobber low rider. Konsep dan filosofi bobber, diutarakan sekilas. Tapi kali ini, Bachtiar Kemal Harahap maju dengan semplakan kebanggan yang ia beri nama Skubek Bobber, digarap langsung LD Garage Motor.

Analisa EM-Plus di motor ini, ada diharmonisasi bodywork. LD Garage jeli merasakan pentingnya dimensi motor, wheelbase ideal termasuk rake yang enak dinikmati. Terus terang, di soal custom, imajinasi liar kadang bentrok dengan harmonisasi dan sinergi antarkomponen di motor garapan mereka.

Syukurlah ini tak terjadi di semplakan Bachtiar. Pilihan roda depan-belakang lumayan gendut, khasnya bobber 130/60-13 depan dan 140/60-13 belakang, tentunya jangan jadi boomerang.

Penjelasannya begini; Seandainya pilihan ban gendut tak dibarengi kustom di wheelbase ataupu rake, motor jadi kurang harmonis, bantet dan pendek. Makin parah banyak kejadian pilihan ban gede depan-belakang membuat motor jadi bantet. Untuk itu, customizer wajib berhati-hati! Iya, kudu jeli pilih-pilih ban.

Sadar atau tidak, LD Garage sadar betul hal ini. Ground clearance dibuat pendek, wheelbase panjang dan  customized di T Steering depan jadi jawaban. Lelaku modif ini, membuat motor elegan dan anggun. Nuansa hillclimb ala skubek juga masuk di jarahan motor ini.

Bodi yang memanjang, tentu saja menyajikan harmonisasi desain. Setalah itu, tahap kedua tinggal dijalani. Detailing. Bachtiar dan LD Garade sepakat mem-bolt on beberapa peranti keren agar motor terkesan poser. Knalpot dipilih Akrapovic, lampu depan Fino Thailand dan paduan sok depan MT Stage 6 dan Showa di sektor belakang.

Sebagai ajian pamungkasnya, mereka lantas menorehkan kepiawaian seniman pen brush aliran realis-dekoratif di motor ini. Bentukan desainnya sendiri terasa kuat dan menyambung dengan konsep keseluruhan. Gambar binatang laut dan warna dasar biru, membuat motornya makin eye cathing. Kombinasi ini, membuat pacuan menjadi indah dilihat.

Sukses buat LD Garage! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 130/60-13

Ban belakang : Swallow 140/60-13

Knalpot: Suzuki GSX 400

Pelek depan - belakang: Custom Suzuki Wagon - Isse Baros  6.5 x 114.3

LD GARAGE MOTOR: 0852 1550 4488

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular