Bikin Footstep Kustom, Manfaatkan Rantai Bekas

Motorplus - Minggu, 1 Juni 2014 | 12:35 WIB

Part bekas bisa diubah jadi berkelas

Lagi-lagi kreasi. Berasal dari perkara rantai yang berfungsi sebagai penggerak roda belakang. Kini bisa dialihfungsikan jadi hiasan di motor kesayangan. Tuh, tengok saja fotonya di atas. Tapi, pastinya bukan dari rantai baru dong, karena akan mahal untuk membuatnya. Cukup oprek gudang atau cari di tumpukan barang bekas.

Ya, peranti terbuat dari besi ini dapat dijadikan obat anti selip di pijakan kaki seperti di foofstep motor trail. Cara pembuatannya mudah. Siapkan saja rantai bekas untuk bahannya dan sedikit uang di dalam dompet, hehehe...

Oke, mula-mula pijakan kaki atau biasa disebut footstep bawan motor, terlebih dulu dilepas dari dudukannya. Selanjutnya karet footstepnya ditanggalkan untuk kemudian digantikan dengan deretan lilitan rantai yang masing-masing telah disesuaikan ukurannya. Untuk jarak antar lilitan rantai, sesuaikan saja dengan selera ente.

Terpenting sebelum rantai dipotong, coba paskan dulu panjang yang dibutuhkan. Kudu diselaraskan dengan diameter batang pijakan kakinya ya.

Sebelum potong rantai, ukur dulu panjangnya ke footstep

Kelar itu, baru deh sobat bikers tinggal bawa ke tukang las untuk pemasangannya biar gak menguras tenaga ente, serta lebih paten. Tapi, siap-siap rogoh kocek sekitar Rp 10 ribu - 15 ribu ya. Tuh, kini rantai yang tadinya sudah gak terpakai, bisa digunakan lagi kan sebagai buah kreasi.

Sebagai finishing, sobat dapat melabur cat pada pijakan kaki yang telah selesai dilas tersebut. Atau dapat memilih tema ‘karat’ agar terkesan lebih gahar. Pokok sesuaikan dengan selera dan keinginan sobat deh.

Kreativitas tanpa batas bukan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular