First Ride Yamaha YZF-R25, Terbukti Nyaman Buat Harian

Motorplus - Minggu, 1 Juni 2014 | 19:46 WIB

Bobot ringan membuat handling lincah 

MOTOR Plus jadi media pertama yang jajal langsung performa Yamaha YZF-R25. Sebelumnya hanya dipersilakan merasakan posisi riding. Termasuk ketika peluncuran resminya di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara minggu lalu, tidak digelar sesi test ride untuk media.

Nah, pertemuan ini meski waktunya terbatas, EM-Plus didaulat melakukan first ride jagoan terbaru Yamaha dengan DNA R Series ini di daerah perbukitan wilayah Jawa Barat.

Kesan gambot pada tampilan langsung sirna saat nyemplak di atas jok R25. Bodi tengah dan tangki yang dirancang ramping, membuat posisi paha mengapit enak. Tapi, Em-Plus yang punya tinggi 168 cm, posisi kaki masih agak jinjit nih menapak ke aspal.

Meski begitu, saat tangan menjangkau setang, tidak membuat posisi badan harus membungkuk. Tidak pula tegak. Soalnya letak setang tidak terlalu ke bawah. Terbilang nyaman deh buat harian. Panel indikator yang memadukan spidometer digital dan takometer analog mudah dipantau oleh pengendara. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular