Komparasi Kawasaki Ninja RR Mono Vs New Honda CBR 250R, New CBR250 Balas Dendam!

Motorplus - Senin, 9 Juni 2014 | 20:11 WIB

Adu best lap di sirkuit Sentul kali ini, antara Honda New CBR250R lawan Kawasaki Ninja RR Mono bisa dibilang partai balas dendam. Pasalnya, pada sesi tes yang dilakukan Emplus sebelumnya, CBR250R versi lama keok 4 detik dari RR Mono. Nah, bagaimana dengan New Honda CBR250R yang saat diuji di atas mesin dyno, mengalami peningkatan tenaga yang cukup signifikan? Nyaris setara rivalnya, Kawasaki RR Mono.

Buat penyegaran, Emplus boyong pembalap yang berbeda dari sesi tes sebelumnya. Kali ini pemegang kemudi dipercayakan pada Ardan Syauqi yang tahun ini terjun di kejurnas sport 250 cc bersama Ilegal B’Pro RC3 B8 Auto Racing Team. Pembalap berusia 18 tahun ini sukses sikat podium kedua di seri pertama kejurnas sport 250 cc seri pertama baru-baru lalu. Selain itu, Ardan SQ juga mengaku belum pernah menjajal RR Mono maupun New Honda CBR 250R. Jadi lebih fair nih hasil yang didapat.

Tidak terlalu banyak buang waktu, Ardan langsung Emplus persilakan jajal Ninja RR Mono di atas aspal Sentul International Circuit. Total 7 lap dilahap Ardan dengan RR Mono kuning. Hasilnya, pembalap yang punya berat badan 59 kg dengan tinggi 174 cm ini mampu catatkan lap time terbaik 2 menit 3,57 detik. Hasil ini sedikit lebih cepat dari dua pembalap yang jadi tester Emplus sebelumnya. (www.motorplus-online.com)

Hasil Tes

RR Mono

Best Time            2 menit 3,57 detik
Top Speed            152 km/jam

New CBR 250R

Best Time            2 menit 2,70 detik
Top Speed            155 km/jam

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular