Komparasi Kawasaki Ninja RR Mono Vs New Honda CBR 250R, Top Speednya New CBR250 Juga Lebih Tinggi

Motorplus - Selasa, 10 Juni 2014 | 20:44 WIB

Buat nikung, suspensi New CBR250R cukup mumpuni

“Motor ini memang kalah cepat di putaran bawah. Tapi di tengah ke atas tenaganya lebih ‘ngisi’ dibanding RR Mono. Top speednya juga lebih tinggi. Kalau RR Mono 152 km/jam, CBR baru tembus 155 km/jam. Perpindahan giginya juga lebih cepat,” sebut Ardan.

Soal handling, Ardan mengaku bobot CBR yang lebih berat tidak terlalu terasa saat di lintasan balap. Paling terasa suspensi belakang yang terlalu empuk. Motor seperti memantul saat libas tikungan dalam kecepatan tinggi. Namun, hal itu masih bisa dikontrol dengan posisi riding yang pas. Makanya, tidak terlalu berpengaruh pada lap time yang diraih.

Kesimpulannya, langkah Honda mengupgrade performa New CBR 250R terbilang tepat. Kini Sport 250 cc andalannya bisa membalas kekalahan si kakak. Pasar motor sport 250 cc juga semakin memanas, sob! (www.motorplus-online.com)

Hasil Tes

RR Mono

Best Time            2 menit 3,57 detik
Top Speed            152 km/jam

New CBR 250R

Best Time            2 menit 2,70 detik
Top Speed            155 km/jam

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular