Jorge Lorenzo Seperti Kisah Burung Phoenix Yang Jadi Mitos Cerita Yunani Ratusan Tahun Lalu

Motorplus - Selasa, 10 Juni 2014 | 10:10 WIB

Petarung yang bangkit

Jorge Lorenzo seperti burung phoenix. Unggas yang jadi mitos cerita Yunani ratusan tahun lalu jadi simbol kebangkitan. Burung phoenix bangkit kembali setelah badan atau fisiknya hancur diserang musuh. Setelah bangkit dan badannya utuh, ketangguhannya melawan musuh tidak susut meski badannya pernah hancur lebur.

Begitulah Lorenzo, selama lima seri sebelum di putaran Mugelo, minggu lalu (1/6), se-perti enggak kelihatan eks Juara Dunia MotoGP 2010 dan 2012. Bahkan, juga enggak kelihatan Jorge sebagai petarung sejati. Yamaha YZR-M1 seperti bukan tunggangannya selama lebih dari lima tahun. Semakin tenggelam setelah team matenya, Valentino Rossi, jauh lebih baik di tiga babak sebelumnya.

Tapi, Lorenzo bangkit di Mugello. Di Mugello dia seperti bukan pembalap bintang yang sempat jadi pecundang di antara Rossi, Marc Marqeuz, dan Dani Pedrosa. Dia mengamuk seperti pembalap yang enggak pernah mengalami kondisi mental terpuruk. Di lima lap terakhir dia beradu fisik, teknik, dan skill dengan si ‘aliens’ Marquez.

Di Mugello Lorenzo bisa membalikan keadaan dari sebelumnya. Inilah tubuh dan mental phoenix. Last by gone be by gone, yang lalu biarlah berlalu. Sekarang saatnya sikat sampai titik darah penghabisan. Inilah mental yang ada di dalam diri para bintang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular