Lowering Kit, Bikin Pendek Si Mono

Motorplus - Sabtu, 14 Juni 2014 | 18:39 WIB

Posisi lower kit di Ninja RR Mono

Rasa galau dirasakan brother Rifki Adi Saputra saat Ninja RR Mono turun di depan rumahnya. Pasalnya, saat tubuhnya menyemplak motor sport 250 cc 1 silinder Kawasaki ini, ternyata telapak kakinya jinjit. Tentu hal itu dirasa kurang nyaman bagi pria yang bekerja di salah satu perusahan minyak bumi di daerah Papua Nugini ini.

“Tinggi badan saya 158 centimeter. Sedangkan jarak dari tanah ke jok 78 cm. Makanya waktu dinaikin, kaki gak bisa napak dengan baik,” papar pria yang baru dapat RR Mono pada 26 April kemarin. Rasa enggak nyaman tersebut langsung coba ia atasi. Rifki konsultasi ke bengkel Auto Tren yang ada di Jl. Magelang, Yogyakarta.

Sebenarnya ada dua cara bikin si Mono jadi pendek. Misalnya, turunkan komstir depan dan ganti lowering kitnya pakai yang lebih panjang atau pendek. Lowering kit adalah part yang menghubungkan monosok ke swing arm. Namun pertanyaannya, apakah sudah ada yang jual part aftermarketnya di pasaran? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular