Modifikasi Yamaha Fino 2013 Jakarta, Maksimalkan Rounded Retro Classic

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 17:29 WIB

Konsep yang diusung pabrikasi Yamaha untuk Fino memang sudah retro classic. Bodywork didominasi rounded, membulat dan menghindari desain menyiku. Soul ol skool memang jadi acuan utama sebagai romantika keemasan scooter bertahun lalu. Hal ini dipahami penuh workshop Mamo Style zona Warakas, Jakarta Utara. Akmal Rahman, sang owner, juga punya taste yang baik dan bisa memaksimalkan konsep yang sudah ada. Mereka tinggal member sentuhan supaya lebih estetis dan pede diajak hang out.

Kesan  motorplus-online.com saat mereka ikutan Skubek Contezt di ajang Otobursa Tumplek Blek 2014 lalu juga positif. Motor ini simpel, membuat mata adem dan tidak terkesan terlalu poser. Semua lekuk-lekuk Fino menjadi lebih menonjok lewat pilihan kelir two tone merah-hitam tanpa banyak gradasi. Jok juga sangat membantu mensukseskan estetikanya. Mereka patuh pada sinergi  kelir dua warna dan tak memperbolehkan warna lain masuk. Aksentuasi krom di beberapa bagian membuat motor ini kelihatan slim, bersih dan simpel.

Tinggal finishingnya, diberi sentuhan part penunjang bolt on. Untuk Sok belakang, mereka memilih produk R/T Stage 6 menemani sok belakang KTC X-Trem. Knalpot dibuat lebih muscle untuk mengisi kekosongan di bawah. Pilihan knalpot Byson dirasa pas. Lalu master rem pakai punya ER6, handle rem Bikers dan spido retro milik Koso. Sip dah! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok depan: R/T Stage 6

Sok belakang : KTC X-treem

Knalpot: Yamaha Byson

Kaliper depan: Brembo

Builder: Mamo Style

Sok depan: R/T Stage 6

Sok belakang : KTC X-treem

Knalpot: Yamaha Byson

Kaliper depan: Brembo

Builder: Mamo Style

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular