Ini Dia Teknik Balap Marc Yang Luput Dari Pengamatan

Motorplus - Senin, 16 Juni 2014 | 18:05 WIB

Bagian luar betis mendukung menikung dengan sikut

Teknik Marc yang luput dari pengamatan, leg wave alias kaki akan turun dan membuka sebelum masuk tikungan. Style ini sebenarnya lebih duluan digunakan Valentino Rossi.

Kaki yang membuka dilakukan Rossi sebelum masuk tikungan sebetulnya tidak sengaja. “Cara ini untuk menjaga keseimbangan karena late brakingnya terlalu kelewat dari batas,” beber The Doctor empat tahun lalu ke MOTOR Plus.

Itulah tiga teknik Marc yang jadi kunci kemenangannya. Dengan patokan sikut dan sisi luar betis kaki, racing line pemilik nomor start 93 ini akan lebih dalam diban ding pembalap lainnya.

Kalau garis jalur menikungnya lebih dalam, Marc jadi lebih unggul saat posisi pembalap yang lain sejajar dengan dia di tikungan. Keuntungan ini bisa dilihat saat terjadi pertarungan ketat di cornering.

Melakukan leg wave saat beradu late braking dengan kompatriot, Marc akan duluan masuk tikungan. Kalau lebih duluan, tentunya jauh lebih unggul setelah gas dibuka untuk keluar belokan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular