Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2013 Jakarta, MotoGP Rasa ZX636

Motorplus - Selasa, 1 Juli 2014 | 12:17 WIB

Selain di balap, MotoGP punya pengaruh besar pada dunia modifikasi. Tuh, lihat saja Samuel salah satu korbannya. Sebagai wujud kecintaannya pada ajang adu kebut motor paling bergensi di dunia tersebut, ia coba apresiasikan pada Kawasaki Ninja 250 FI keluaran 2013 kesayangannya.

Uniknya, meski mengambil tema pacuan MotoGP, konsep ubahan pada motor bermesin dua silinder segaris 250 cc miliknya itu justru mengadopsi gaya racingnya ZX636. “Abisnya tampangnya keren banget sih,” alasan Sam, sapaan karib pria asal Jakarta ini. Ealah..!

Karena ogah ribet , Sam mempercayakan besutannya pada Jeje, punggawa JJ Aibrush untuk digarap sesuai konsep yang ia inginkan. Apalagi Jeje terkenal jempolan bikin bodi fiberglass dengan torehan airbrush berbagai motif.

Karena yang ingin ditiru adalah sosok ZX636, mulai dari deltabox, tangki, fairing, hingga buritan dirancang oleh Jeje mengikuti bentukan moge 4 silinder Kawasaki itu. Asyiknya, dudukan bodi tanpa mengkustom rangka. Jok yang aslinya double seater, belakangnya ditutup cover untuk perkuat kesan motor balap. Saat mau bawa boncenger, tinggal buka aja cupnya.   

Kesan ZX juga ditampilkan lewat winshield yang dirancang lebih tinggi. Trus di tengah lampu dibuatkan airscoop yang juga bergaya motor ini. “Biar saat mesin panas, udaranya nggak nyengat ke badan rider,” ucap Jeje sembari kasih tau stang plus segitiga ditukar pakai produk Bikers.

Di sektor kaki, dijejalkan velg ukuran 5,5x17 (depan) dan 3,5x17 (belakang) yang dibalut karet bundar bikinan Bridgestone. Pelek tersebut dibuat tampil ngejreng dengan cat berwarna kuning lemon yang sering diaplikasi pacuan Moto GP.
Energi MotoGP makin mencuat lewat goresan airbrush dengan kelir warna hitam, putih dan merah sebagai warna dasar. Ditambah knalpot Leo Vince yang asal Italia itu. Lengkap deh! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban Depan         : Battlax 120/70

Ban Belakang    : Battlax 190/60

Stang            : Bikers

Windshield         : Kawasaki ZX 636

JJ Airbrush     : 0878-8555-0777

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular