Pakai Taste Pembalap Untuk Mengimpresikan Kedua Motor Di Segmen Yang Sama

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 14:41 WIB

Nico Julian sengaja ditunjuk motorplus-online.com sebagai tester Yamaha YZF-R25 maupun Kawasaki New Ninja 250, lantaran ia punya jam terbang tinggi ngegas beberapa motor sport 250 cc di arena balap. Termasuk New Ninja 250. Berbekal pengalaman itu, pastinya Nico bisa mengimpresikan kedua motor yang bertarung di segmen sama ini.

Untuk konparasi ini, barometernya lebih dititikberatkan pada kenyamanan yang diberikan motor kepada rider di atas lintasan. Tentu akan ada perbedaan kebutuhan antara di sirkuit dan di jalan raya. Salah satu contoh, yakni bagian suspensi. Untuk bermain di sirkuit, umumnya setingan sok dibuat sedikit lebih keras agar ketika rebound, sok tidak membuat motor mantul-mantul (mengayun, red). Beda dengan penggunaan harian yang menuntut rebound empuk agar nyaman melibas jalan rusak.

Oleh sebab itu, ada beberapa hal penting yang akan diulas satu persatu. Mulai dari suspensi, aerodinamis bodi, posisi riding, dan tidak lupa performa mesin yang menjadi salah satu penentu hasil yang diraih di sirkuit. Tentunya berdasarkan fakta yang ada dan hal-hal yang dirasakan oleh Nico Julian saat menjajal keduanya.

Nah, hasilnya menurut Nico masing-masing motor punya keunggulan tersendiri. Keunggulan ini tentu sudah disesuaikan tingkat kebutuhan keduanya. Namun, agar sobat punya bayangan yang lebih dalam, kita coba bandingkan perbagian. Biar kelihatan keunggulan maupun kekurangannya.

Monggo disimak! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular