Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS 2014 Purwokerto, Konsep Kombinasi

Motorplus - Minggu, 22 Juni 2014 | 12:20 WIB

Racikan modifikasi yang menonjolkan tema Street Fighter (SF) bisa memadukan beberapa konsep. Seperti ubahan bergaya SF yang diracik di Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS lansiran 2014 ini. Tampilan sangar bisa diakali dengan permainan bodi. Tapi, komponen kaki-kaki bisa memakai komponen aslinya. Seperti modifikasi semplakan milik Ferry Cahyono dari Kota kelahiran Mayang Sari, Purwokerto, Jawa Tengah.

“Aplikasi komponen mahal seperti limbah moge saya minimalkan. Seperti motor ini, sok depan masih saya pertahankan orisinil. Kaki-kaki masih aseli bawaan pabrik, namun ubahan bodi bisa maksimal lewat bentuk kombinasi. Karena, fokus modifikasi memang meracik bodi agar pas dengan komponen roda standar,” buka Nur Iskandar dari rumah modifikasi 1st Modification, Purwokerto.

Contohnya, desain bodi ala SF yang memang bergaya Banyumasan. Cirinya, menonjolkan bentuk serba lancip dan bergaris tegas. Seperti pola bodi belakang yang berlekuk namun terlihat dinamis ini. Bagian atas dibuat sedikit lebar dan berlekuk di bagian tengah. Terlihat apik dari permainan pola menyempit pada bagian bawah jok. Sehingga, tangki fungsional mudah dijepit saat riding.

Lucunya, tema bodi bawaan pabrik yang menonjol dengan sentuhan ala sport jalanan malah diramu model campuran fairing. “Namun kali ini, sengaja desainnya saya buat lebih pipih. Itu karena memperhitungkan dimensi proporsional juga. Sebab, secara keseluruhan, tampilan bodi mengejar bentuk slim,” papar modifikator yang mangkal di Jl. Raya Beji No. 14, Karang Salam, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Makanya bodi terlihat jadi lebih menarik, apalagi tetap mempertahankan kelir asli sesuai STNK yang kental dengan warna orde baru ini. Walah, memang orde lama seperti apa ya? He,he,he. Tapi, ini bukan kampanye tentunya. Namun, bodi fairing yang menutupi mesin makin membuat bagian depan terlihat serba padat. Sebab, bentuknya menutupi seluruh bagian mesin. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Swallow 110/70-17

Ban belakang: Zeneos 150/60-17

Setang: Drive

Handgrip: Drive

1st Modification: 0813-9130-5758

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular