Kejurnas Drag Bike 2014 putaran 6 Jawa Timur Kembali Sepi Dragbiker. Apa Sebab?

Motorplus - Minggu, 22 Juni 2014 | 17:12 WIB

Kejurnas Drag Bike 2014 putaran 6 Jawa Timur atau putaran ke tiga kalinya di Jatim masih menyisakan pertanyaan besar, utamanya tentang sepinya jumlah starter. Padahal gelaran kali ini sekalanya kejuaraan nasional. Apa sebab?

Jika melongok ke belakang, Jatim sendiri mendapat 3 kali kesempatan untuk menggelar event drag bike untuk seri kejurnas. Tapi ketiga kesempatan itu justru sepi starter. Buktinya di putaran ke 6 sirkuit Kenpark Kenjeran Surabaya, Minggu ini (22/6), hanya diikuti sebanyak 143 starter dan semuanya berasal dari Jatim. Pertanyaannya besar, mana nih dragbiker dari luar Jatim?

"Untuk kesekian kalinya saya selaku ketua IMI Jatim kecewa. Seharusnya PP IMI bertindak tegas untuk melarang kegiatan serupa supaya bisa fokus di kejurnas," bilang Bambang 'kapten' Haribowo.

Titel Kejurnas bisa dikatakan jenjang paling tinggi di semua gelaran balap, dan sudah seharusnya tidak ada kegiatan serupa yang diselenggarakan di temapt lain. "Kenyataannya di daerah lain justru ada event drag juga. Makanya pembalap dan tim lain terpecah," bilang Angga promotor yang membawa bendera BOLS automotive club.

"Kalau terus-terusan seperti ini dan tidak ada tindakan tegas dari PP IMI, tahun depan Jatim akan absen untuk seri kejurnas apapun bentuk eventnya," sesal Bambang Kapten yang doyan pakai topi koboi ini.

Setuju... (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular